31 Siswa SMP Negeri 1 Mapia Tengah di Timepa Ikut Ujian Sekolah

Suasana hari pertama siswa SMP Negeri 1 Mapia Tengah ikut ujian sekolah di salahsatu ruang kelasnya. Senin 4 April 2022 siang tadi. (Foto: Miggianus/PapuaLives)

DOGIYAI –  SMP Negeri 1 Mapia Tengah berada di Kampung Timepa, Kabupaten Dogiyai melaksanakan Ujian Sekolah tingkat SMP. Ujian Sekolah tersebut berlangsung dengan sistem berbasis manual (tulisan) hari ini merupakan hari pertama ujian dimulai diikuti sebanyak 31 Siswa. Dihadiri langsung kepala sekolah serta dewan guru dan juga proses ujian didampingi pengawas ruangan dan panitia ujian.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mapia Tengah, Urbanus Petege menjelaskan bahwa ujian sekolah  merupakan agenda rutinitas tiap  tahun mengikuti kalender pendidikan dengan mengacu pada Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan Ujian Sekolah Tingkat SMP ini adalah Kegiatan yang tidak bisa di lewat kan ini adalah kegiatan runtinitas yang biasa adakan setiap tahun mengikuti sesuai dengam kalender Pendidikan.” kata Petege, kepada papualives.com [04/04/2022] sore tadi.

Kepala sekolah turut menyampaikan permohonan maaf kepada  dewan guru yang aktif mengajar , medidik demi mempertahankan SMP Negeri 1 Mapia Tengah.

“Kepada Ibu dan bapa guru yang biasa mengajar, mendidik Anak anak kami demi untuk generasi masa depan dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja sesuai dengan motto yang ada “satu unggul untuk semua.” ucap Petege.

Kesempatan itu, Salahsatu Guru Pengawas, Edmondus Magai mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang telah membantu berupa moril maupun materil. Terutama kepada orangtua siswa serta seluruh dewan guru.

“Kami juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak kepala sekolah, serta teman-teman bapak dan ibu guru yang mana, telah melaksanakan ujian sekolah ini dengan baik dan aman.”pungkasnya.*

Berikan Komentar Anda

Pos terkait