STAK Nabire Gelar Ujian Penjamin Mutu Bagi Mahasiswa/i Studi Akhir 2021

Tampak foto, Aten Nawipa M.Pd. dan tengah, Ketua Yayasan Almembert Papua, Yahya, Tebai, M.P.d. dan sebelah kanan ketua Ka.Prodi Kepemimpinan STAK Nabire, Ice Pigome, M.Pd. (Foto:Jemi/PapuaLives)

NABIRE- Sekolah Tinggi agama Kristen (STAK) Kabupaten Nabire menggelar Ujian Penjamin Mutu Pendidikan bagi mahasiswa/mahasiswi akhir semester. Dengan menguji mata kuliah yang pernah mereka terima  yang dimulai dari semester satu sampai delapan.Berlangsung di Aula STAK Nabire berlokasi di Kelurahan Gerang Sadu, Kabupaten Nabire.

Dalam ujian itu, ada soal ujian sebanyak 500 Nomor dengan kategori Isian, Plihan, ganda benar salah dan cocokan.
Jenjang pendidikan Strata satu (S1) sebanyak 64 Mahasiswa/i dan Magister (S2) sebanyak 5 mahasiswa/i dengan dua jurusan yaitu Pendidikan Agama Kristen bergelar S.Pd. dan Teologi Kependetaan beregelar, S.Th. Ujian itu dimulai jam 9,000-2.000 Waktu Papua.

Terkait itu, Yermias Gobai, M.Th Bidang Akademik Warek II STAK Nabire menyampaikan bahwa ujian tersebut wajib dilakukan semua perguruan tinggi di Indonesia.

” Ujian penjaminan mutu, untuk menguji kualitas mahasiswa/i sampai sejauh mana serap matakuliah diterima mulai dari semester satu sampai delapan. STAK Nabire juga tidak kalah bersaing dengan kampus lain, menciptakan mahasiswa/i yang berkualitas yang siap pakai dalam dimana saja dalam dunia pelayanan.” jelas Gobai.

Gobay juga menambahkan bahwa mahasiswa/i akhir semester yang adalah calon wisuda, memenuhi syarat akademik maka harus melewati berapa tahapan proses hingga diwisuda nantinya.

Kesempatan sama, Aten Nawipa, M.Pd. Selaku Bidang Warek III STAK Nabire mengatakan bagian kemahasiswaan, kegiatan  ini jelas menguji kembali mata kuliah yang di ajarkan dosen sejau mana pemahaman mahasiswa pada mata kuliah.

” Setelah ujian dan sudah tamat dari kampus STAK Nabire jangan lupa mengkaplikan semua ilmu kepada masyarakat luas dan jangan lupa belajar karena belajar seumur hidup”tutur Nawipa kepada media ini.

Menurut informasi di himpun agar diketahui bersama, bahwa Pada hari rabu tanggal 17 November 2021 akan melakukan ujian skripsi  di kampus bagi mahasiswa/i akhir studi dan hari selasa tanggal 23 November 2021 Yudisium serta pada  hari Jumat tanggal 26 November 2021 menggelar acara wisuda.

Berikan Komentar Anda