Tabroni M Cahya: Video Viral itu fitnah dan bersifat upaya profokasi dan sangat tidak bermanfaat


NABIRE – Terkait video yang beredar di Facebook dan di grup Whatsaap hingga menarik perhatian warga kabupaten Nabire belakangan ini dimana isi video tersebut menyinggung salasatu kandidat Wakil Bupati Nabire 03 Tabroni M. Cahya, Sontak hal ini Membuat Tabroni M. Cahya angkat bicara.

Dalam isi Video tersebut, seseorang dengan jelas mengatakan bahwa, “Calon wakil bupati Nabire paslon No 03 itu hanya menarik suara orang jawa saja, dan jika kedepan berhasil, tentunya Tabroni tidak berfungsi apa – apa, hanya di jadikan pajangan saja”.

Menanggapi Hal tersebut, Calon Wakil Bupati Nabire Nomor Urut 03 Tabroni M. Cahya Dikediamannya tepat di jln Perintis Bumi Wonorejo, Nabire pada minggu, (27/06/2021), kepada Awak Media mengatakan, Pihaknya mengklasifikasi video yang sudah beredar baik itu di facebook juga di whatsapp yang belakangan ini sedang viral di nabire, video yang sudah berdedar itu hanya sifatnya fitnah dan bersifat upaya profokasi, dan sangat tidak bermanfaat. mereka itu selalu memproduksi video yang memfitna (Hoax),”ungkapnya.

“Sejak putaran pertama Pilkada Nabire, saat kami pendaftaran di KPU Nabire hingga saat ini, mereka hanya melakukan fitna atau pun Hoax saja.

“Sebelum berpasangan atau maju Pilkada bersama FX Mote, kami sudah membicarakan bersama tentang komitmen kedepan disaat kami menjadi bupati dan wakil bupati, dan kami yakin,”Tegasnya.

“Bahkan sebagian tokoh – tokoh masyarakat dan juga tim paslon 03 mengetahui komitmen kami antara FX Mote dan Tabroni M cahya, Jargon kami perubahan tidak mungkin semua akan terealisasi bila hanya dengan satu ego saja dari FX Mote, sedangkan kami sudah membicarakan dengan matang apa tujuan kita bersama demi masyarakat Nabire. untuk perubahan yang besar untuk Nabire tentunya kita harus bekerja sama. disaat masa kampanye saja kami melakukan terobosan dengan tugas kita masing dan kita saling mengisi dan bertukar pikiran,”jelas Tabroni.

“Untuk video tersebut orang lain tidak harus ikut campur, sok tau dengan interen kami Paslon 03.

Terkait yang oknum melakukan wawancara video tersebut, saya sangat kenal orangnya. jadilah saudara yang berkontribusi yang baik agar hidup saudara dan masyarakat Nabire lebih baik kedepan.

Lanjut Tabroni mengingatkan, bahwa saudara leri bonai melakukan penipuan menagih beberapa calon kepala kampung mengatas namakan Paslon 03, itu tidak ada kaitannya dengan kami, dan itu murni dia sendiri atau pribadi. bagi para pihak yang merasa di rugikan silahkn melapor kepihak yang berwajib yaitu Polres nabire agar kiranya bisa ditempuh dengan jalur hukum.

“Bagi kami berpolitik juga harus ada etika. sebagai tokoh politik yang ada di Nabire, mestinya bukan saling serang dengan fitna atau pun hoax, seharusnya kita memberikan edukasi politik atau demokrasi dinabire yang lebih baik, inilah jati diri kami berpolitik yang baik untuk Generasi kita Nantinya,” terang Tabroni.

Saya yakin masyarakat nabire adalah masyarakat yang majemuk, cerdas dan bisa mencerna yang lebih baik dari postingan atau video yang menfitnah kami. salah satu akun Facebook baibars glory selalu membuat propokasi, fitnah atau pun Hoax. bagi kami sangat tidak berpengaruh untuk tim paslon 03 dan sudah pasti masyarakat nabire sudah menilai sendiri,” Cetus Tabroni.

“Untuk masyarakat nabire, mari kita sama-sama sukseskan Pilkada Nabire pada 28 juli 2021 nanti datang ke TPS coblos dengan hati nurani masing masing, Mari kita jaga keamanan, kedamaian agar situasi PSU tetap berjalan lancar dan kondusif,” tutup Tabroni M. Cahya.

Berikan Komentar Anda