Tangkap 9 Pelaku Pencurian, Polres Nabire Klaim yang Terbesar dalam Kasus Pencurian

Jajaran Sat Reskrim Polres Nabire ketika menunjukan barang bukti kepada awak media di halaman Polres Nabire (Foto:Frans/PapuaLives)

Nabire, Jajaran Sat Reskrim Polres Kabupaten Nabire telah berhasil mengungkap kasus pencurian 1 unit Mobil sejumlah kendaraan roda dua, motor jonson, mesin cuci dan lain-lain, Kasus tersebut diklaim yang terbesar, dengan barang bukti paling banyak dan pengkapan pelaku 9 orang 4 masih pengejaran dengan jumlah 13 orang.

Informasi barang bukti yang dihimpun media ini dari Reskrim Polres Nabire dalam konfresi pers (22/04/2020) siang tadi.

Kasat Reskrim Polres Nabire AKP. Dionisius VDP Herlan, SIK mengatakan  kasus pencurian kali ini merupakan yang terbesar terjadi di Nabire. Dengan menggunakan sebuah mobil hal ini merupakan cara baru.

“Mereka melakukan aksi pencurian dengan mobil Avansa ini, jadi dengan mengambil motor jonson,mesin cuci,tehel dan motor dimasukin ke dalam mobil Avansa ini ,ini cara  – cara yang ini mungkin baru dan baru di Nabire.’kata Kasat Reskrim dalam Konfrensi pers Rabu, (22/04/2020) siang tadi.

Terkait kasus pencurian tersebut , Kasat Reskrim Polres Nabire mengakui sedang melakukan pengejaran pelaku pencurian lainnya, dan telah mengamankan otak dibalik pencurian.

” yah benar, kami juga sudah mengamankan otak dibalik kasus pencurian ini. ” ucapnya.

Kesempatan itu , Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho mengatakan kepada pelaku untuk tidak melakukannya lagi dikemudian hari dan diharapkan bisa bekerjasama dengan pihak Polres Nabire.

” Saya harapkan tidak melakukan perbuatannya lagi , ikuti proses hukum dengan baik ,bisa bekerjasama hingga situasi menjadi aman di Nabire” harap Kapolres *

 

Berikan Komentar Anda