Tekan Angka Kriminalitas, Team Gurano Backbone Gencar Lakukan Patroli Rutin di Kota Nabire

NABIRE – Guna menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Nabire, Satuan Samapta Team Gurano Backbone Polres Nabire dilakukan patroli di seputaran Kota Nabire.

Angka kriminaltias itu berupa Penjambretan, Curanmor dan Orang Mabuk oleh karena itu Jajaran Sat Samapta Team Gurano Backbone dengan sigap melakukan patroli rutin di seputaran Kota Nabire dengan menggunakan ranmor roda dua dan empat pada jam-jam rawan kejahatan dengan mendatangi tempat-tempat yang dianggap kerap berkumpulnya pelaku kriminal.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kapolres Nabire yang diwakili Kasat Samapta Iptu Eko Purwanto. “Kami dari jajaran Satuan Samapta Team Gurano Backbone Polres Nabire dalam kurun waktu ini gencar melakukan patroli rutin ditiap jam-jam rawan guna mencegah kejahatan berupa curas, curat, curanmor dan orang mabuk di kota nabire,” kata Kasat Samapta.

Dari hasil yang dicapai dalam oleh Team Gurano Backbone berhasil diamankan 12 ranmor roda dua.

“Ya benar, kami berhasil amankan sebanyak 12 ranmor roda dua yang mana ranmor tersebut tidak memiliki kelengkapan kendaraan. Barang bukti tersebut kita amankan di Polres Nabire. Bilamana warga masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya dapat membawa surat-suratnya ke Polres Nabire,” tutur Kasat.

Lanjut dikatakan Kasat Samapta Iptu Eko menyampaikan, semua ranmor yang diamankan oeh Team Gurano Backbone di serahkan langsung ke Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire.

Kasat Samapata juga menghimbau, dengan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. (*)

Berikan Komentar Anda