Bahas Strategi Pendidikan, Pengurus IPPP- MKP Temui Bupati Paniai

Pengurus IPPP-MKP se-Indonesia ketika bersama Bupati Paniai, Meki Nawipa (baju merah tegah) ketika berpose bersama didepan kediamannya di sentani, Jayapura. (Foto: Jemi/PapuaLives)

NABIRE – Badan Pengurus Ikatan Peduli Pendidikan Paniai-Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IPPP-MKP) se- Indonesia temui Bupati Kabupaten Paniai dikediamannya di Sentani kabupaten Jayapura berlangsung minggu 12 September 2021 sore. Dihadiri pengurus dan anggota IPPP-MKP se kota studi Jayapura dalam kesempatan itu membahas seputar dinamika dan strategi pembangunan pendidikan di wilayah kabupaten Paniai.

Yanto Kadepa Ketua Umum IPPP-MKP, mengucapkan terimakasih kepada Pemda Paniai terutama Bupati yang sudah membuka ruang pendapat atau usulan dari mahasiswa FKIP se-Indonesia. Menurut Yanto, pendapat yang disampaikan dapat menjadikan sebuah kebijakan  pembangunan sumberdaya manusia (SDM) yang lebih baik.

” Pertama, menatap dinamika dan strategi pembangunan pendidikan Paniai akan bekerjasama dengan dosen FKIP Uncen, Pendataan Sarjana FKIP se-Indonesia asal kabupaten Paniai untuk mengikuti pelatihan pendidikan karakter rohani ke makassar gelombang ke-II tahun 2022, Kongres IPPP-MKP se-Indonesia dan beasiswa FKIP Se-Indonesia asal kabupaten paniai.” kata Yanto, kepada papualives.com, Minggu, [12/9/2021] sore tadi disela-sela pertemuan.

Menurut informasi yang dihimpun media ini,  pertemuan itu membahas peningkatan SDM bidang pendidikan di Paniai agar lebih maju. Selain itu juga mahasiswa sebagai generasi penerus dapat memperjuangkan pembangunan pendidikan demi perubahan daerah dan regenerasi.

Menanggapi hal itu, Bupati Paniai Meki Nawipa menerima usulan beberapa poin penting yang disampaikan dalam pertemuan itu.  Langka awal Bupati akan membuat suatu tim kajian master plan pendidikan dengan melibatkan kampus FKIP Uncen Jayapura, STT Walter Pos Jayapura dan IPPP-MKP se-Indonesia.

“Lulusan sarjana FKIP asal Paniai kami akan kirim ke Makassar pada tahun 2021 sehingga kepada pengurus IPPP-MKP se-Indonesia bisa datakan. ” ujar Bupati Paniai Meki Nawipa, Minggu, [12/9/2021].

Selain itu, menjawab aspirasi tersebut, maka Bupati  menuturkan akan berupaya membantu pada perubahan APBD dalam hal ini biaya beasiswa maupun kegiatan kongres nantinya.

”  Akan berupaya pada perubahan APBD. Apakah bisa atau tidak, dan kongres perlu dilakukan supaya perkuatkan visi dan misi dari organisasi tersebut.” ucapnya ketika menjawab usulan itu. [*]

Berikan Komentar Anda