Tengah Krisis, Muda Nabire Ajak Gereja Angkat Isu Lingkungan Hidup

Muda Nabire bersama twenty-ten2010,rizopora makimi, perwakilan asnab padang bulan dan KPHL Nabire melakukan penanaman pohon di Gereja belum lama ini. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Komunitas Muda Nabire mengajak kepada gereja-gereja untuk peduli penanaman pohon sebab saat ini sedang krisis lingkungan hidup. Hal itu dikatakan, Juleksxi Kayame Ketua Muda Nabire, Jumat [22/07/2022] kemarin.

Menurut Pilot muda Asal Meepago itu, bahwa beberapa tahun dari sekarang gereja harus penuh dengan pohon, adem dan buah bisa di kelola semestinya.

Bacaan Lainnya

” Saya sebagai Founder dari #mudanabire bersama teman-teman twenty-ten,rizopora makimi, perwakilan asnab padang bulan juga ikut serta, kami semua berharap kedepan Gereja mengangkat isu lingkungan hidup di tanah papua.” katanya [ 22/07/2022] kutip media ini.

Selain itu, Menurutnya pihaknya saat ini menerapkan konsep  penanaman adalah “green for goods” yakni kita tanam untuk berbuah.

” Mudanabire bersama twentyten, rizopora makimi telah menanam 1000-an pohon sejak oktober tahun 2021 di penjuru kota nabire.”jelas Yuleksi.

Selain itu, Muda Nabire, menyampaikan terima kasih kepada Kesatuan Pengelolaan Hutan  (KPHL) unit II Nabire turut serta  mendukung kegiatan.

Menurut informasi dihimpun belum lama ini mudanabire bersama twenty-ten2010,rizopora makimi, perwakilan asnab padang bulan dan KPHL Nabire melakukan penanaman pohon di beberapa Gereja di Nabire

Mewakili komunitas, Pihaknya juga berterima kasih kepada gereja-gereja telah di kujungi dengan menandatangani komitmen penanaman pohon mangga dan rambutan.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait