Teruna Bakti Peduli Salurkan Bantuan untuk masyarakat kampung Tevalma II di Distrik Towe kabupaten Keerom

  • Whatsapp
Ketua Alumni Teruna Bakti Jhon NR Gobai menyerahkan bantuan program Teruna Bakti Peduli bagi warga kampung Tevalma II
Ketua Alumni Teruna Bakti, Jhon NR Gobai (baju hitam) ketika menyerahkan bantuan program Teruna Bakti Peduli bagi warga kampung Tevalma II. (Foto: Frans/PapuaLives)

KEEROM – Ikatan alumni Teruna Bakti (TB) Peduli Ikatan Alumni Teruna Bakti Waena,Jayapura – Papua  beberapa waktu lalu mendapatkan shering informasi dari salah satu alumni yang berada di Keerom tentang kondisi dari masyarakat di kampung Tevalma II, mendapatkan informasi maka kami mengadakan kegiatan mengumpulkan bantuan berupa pakaian dan juga buku-buku serta sedikit kebutuhan rumahtangga disalurkan pada hari Sabtu [26/11/2022] melalui Pastor Dekan Keerom Pastor Kris Bidi, SVD di Kantor Dekenat Keerom.

Ketua Ikatan Alumni Teruna Bakthi Waena, John NR Gobai, menyampaikan pihaknya berikan bantuan itu hanya sedikit untuk menunjukkan rasa kepedulian kami kepada sesama. Sesuai dengan makna Teruna Bakti, semoga bantuan ini dapat sedikit mengurangi kebutuhan dari masyarakat.

Bacaan Lainnya

” Di kampung ini belum ada sekolah dan pelayanan kesehatan, banyak anak-anak usia sekolah yang kemudian belum memperoleh pendidikan. Jalan ke daerah ini juga masih belum terbangun secara baik, memungkinkan transportasi ke kampung Tevalma II ini dapat terjangkau oleh pelayanan.”kata Gobai [26/11/2022] media ini.

Sementara itu, Pastor Dekan Keerom Pastor Kris Bidi, SVD, mengatakan demi pelayanan pendidikan kepada masyarakat dan juga pelayanan gereja ada juga seorang utusan dari pastor telah melayani ibadah hari minggu dan hari hari biasa memberikan pendidikan bagi anak-anak usia sekolah.

” Kami juga meminta kepada pemerintah untuk dapat membangun jalan dan sekolah serta Puskesmas di daerah Tepalma II karena di sana terdapat masyarakat kami yang berada di daerah pedalaman terpencil atau di daerah-daerah perbatasan.”ucap Pastor Kris.

Diakhir penyampaian kegiatan itu, pihak Teruna bakti dan juga pihak Dekenat Keerom mengingatkan kepada pemerintah untuk memperhatikan daerah Tepalma II dan daerah distrik Towe, kabupaten Keerom.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait