Balik Atas
Test CPNS, Banyak Alumni PT Keluhkan Data Forlap Ristekdikti
 
Pewarta: Redaksi Edisi 01/05/2019
| 648 Views
tampilan halaman situs Forlap Ristekdikti (Foto:Dok.PapuaLives)

Jayapura,Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di wilayah papua telah dibuka pada tahun ini banyaknya penganguran dari berbagai perguruan tinggi (PT) berbondog bondong mengurus persyaratan  yang mengisyaratkan melampirkan surat bukti kelulusan dari pangkal data Forlap Ristek dikti yang diakses di situs resminya hal itu mendapat tanggapan dari banyaknya Alumni yang keluhkan data dan statusnya dalam Forlap Ristek dikti. Salah satu Alumni Perguruan tinggi di Papua,Felson Mambrasar dalam akun sosial medianya mengeluhkan Data belum terekam di Portal PD Dikti.

”Heran…..semoga suatu saat semua org pintar dan hebat di Perguruan tinggi satu Republik ini bisa kaji ulang…..efektif kah tidak aturan ini….masa Ribuan PNS di Republik ini harus tertuda dianggap msh tercatat sbg mhs aktif kuliah di kampusnya……Heran….! Siapa punya ide itu….masa dia bisa korbankan ribuan CPNS dan Perguruan Tinggi Negeri yang terbitkan ijazah di republik ini hanya dengan idenya Itu…..?ata belum terekam di Portal PD Dikti…..! ” tulisnya belum lama ini.

Hal senada juga di sampaikan Alumni Uncen Jayapura, F X. Kobepaibo mengatakan bahwa  dirinya telah lama lulus dan mendapat ijasah dan juga buku wisuda.

“Harusnya uncen cepat ambil solusi, ini bahaya kita kena korban semua alumni, dalam buku lulus kan ada tinggal di  Laporkan ke Forlapdikti dan uncen harus lapor ke sana segera. kalau kita yang urus saya rasa alumni sudah jauh  dan tersebar di berbagai  kota.”katanya.

Lebih lanjut ia berharap kepada semua perguruan tinggi di papua segera ambil solusi gampang saja karena ini  soal administrasi dan sangat  memalukan.

” hal ini semoga bisa menjadikan bahan pertimbangan semua pihak karena ijasah itu resmi dan sayang  sekali karena ini dianggap ilegal ” sarannya.

Terkait hal itu diatas media papualives.com mencoba menghubungi pihak Humas Uncen Jayapura keluhan yang dialami banyaknya alumni.

“oke terima kasih kaka , akan kami koordinasi dengan team SIMAKAD, Mereka yang mengurus tentang PORTAL DIKTI.” kata pihak Humas melalui pesan singkat.

Redaksi

Berikan Komentar Anda