Beranda News The Maczman Korwil Nabire Resmi Dikukuhkan

The Maczman Korwil Nabire Resmi Dikukuhkan

573
0
Foto bersama saat pengukuhan The Maczman Korwil Nabire. (Foto: Frans/PapuaLives)

NABIRE – Salah satu kelompok suporter PSM Makassar, The Maczman terus menambah anggotanya. setelah Korwil Nabire Papua Tengah resmi dilantik dan dikukuhkan berlangsung di Café Aiman 88 jln Yos Sudarso , malam tadi (20/5/2023).Pukul 20:30 Wit.

Presmian Korwil Nabire Papua Tengah tersebut dipimpin langsung oleh Presiden The maczman Ocha Alim Bachrie ,dihadiri ketua The Maczman zona Papua Anto Herman, ketua the maczman korwil Timika Awal Eko Sutrisno, serta perwakilan korwil serui. Ketua KKSS DPD kab Nabire Amirullah Hazim dan sporter PSM Makassar The Maczman korwil Nabire.

Diawali pembacaan doa serta,menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan menyanyikan Anthem PSM (berjuanglah PSM ku) Presiden The maczman Ocha Alim Bachrie dalam sambutannya mengatakan alhamdulilah Malam ini saya telah hadir ditengah saudara ku semua , yang tadinya kita tidak saling kenal kita di pertemukan dalam keluarga the maczman baik itu di seluruh Indonesia kita bersaudara.

23 tahun yang lalu the maczman hadir itu keinginan masyarakat pencinta bola di makassar yang mendambakan sporter kreatif kalah itu di mattoangin, ocha alim mendampingi PSM makssar sejak jaman masih perserikatan sampai dengan modern ,hingga 8 menejer pun di damping saat PSM bertanding. Diligina 6 kala itu PSM Juara Keiinginan beberapa pemain dari PSM Makassar sangat berharap sporter kreatif itu juga hadir di Makassar .Ucap Ocha

Ocha Alim juga mengatakan Dulu itu Sporter Makassar musuhnya dimana mana, surabaya, sleman, bandung dan lain lain. Itu di akibatkan bahwa ego sporter kita hanya mau menang , hingga saling emosi dan salin balas membalas. Hingga akhirnya hadirlah The Maczman menjadikan sporter kreatif agar tidak ada lagi pertikaian antara sporter, kira rangkul semua sporter bola menjadi saudara yang cinta damai.

Walaupun bukan The Maczman menjadi sporter kreatif yang pertama diindonesia akan tetapi The Maczman menjadi sporter terbaik dari Asian football,The maczman pelopor sporter kreatif yang pertama diindonesia timur, the Maczman juga sporter cinta damai, Logo PSM Makassar, anthem PSM semua adalah hasil kretaif The maczman Indonesia banggalah kita menjadi keluarga besar the maczman yang ada di seluruh Indonesia.”Jelas Ocha Alim.

Presiden The Maczman Ocha Alim Bachrie Berharap untuk kita the Maczman zona Papua terkhusus korwil nabire mari kita menjaga kedamaian ,ketentraman dimana tanah dipijak disitu langit di junjung. Kita ditanah rantau mencari rejeki mari kita saling bergandengan tangan saling menghargai satu sma lain.

Dilanjutkan Sambutan singkat dari ketua The Maczman Zona Papua Anto Herman sebagaimana presiden the maczman sudah sampaikan bahwa The maczman itu harus selalu melakukan komunikasi dimana di daerah tersebut ada sporter sepak bola tuan rumah sebagai mana yang the maczman zona papua sudah lakukan , kita selalu berkoordinasi dengan beberapa sporter Persipura dikala PSM makassar bermain di Jayapura.

Sedangkan Ketua The Maczman Timika Awal eko sutrisno memberikan semangat bahwa ini adalah kita para anak muda Sulawesi selatan untuk menyatu dalam barisan The maczman serta ketua The maczman Timika memimpin teriakan Yel Yel The Maczman Ewakoo..
Dilanjutkan sambutan dari ketua KKSS Kab Nabire Amirullah Hazim menyampaikan kurang lebih ada sekitar 14 sporter PSM makassar salah satunya the maczman , ini suatu kebanggan bahwa the maczman ini pernah menjadi sporter terbaik diindonesia dari Asian Football .

Sebagai sporter PSM makassar kita harus lebih mengenal sejarah, PSM Makassar tercatat sebagai tim sepakbola tertua di Indonesia. Juku Eja dibentuk pada 2 November 1915 dengan nama Makassar Voetbal Bond (MVB). Klub itu tercatat sebagai embrio PSM. Jepang menerapkan aturan segala yang berbau Belanda harus dimusnahkan. Tak terkecuali itu adalah klub sepakbola. Sebaliknya, untuk mencari dukungan penduduk setempat Jepang membiarkan masyarakat menggunakan nama-nama Indonesia. MVB pun berubah menjadi PSM Makassar.”jelas sejarah penyampaian Ketua KKSS Kab Nabire.
Dengan diresmikannya the maczman korwil nabire papua tengah selaku ketua KKSS kab Nabire sepenuhnya sangat mendukung semoga kedepan selalu menjaga sportivitas antara sporter bola baik itu interen the maczman dan para fans panatik bola lainnya.

Ucapan terima kasih banyak dan terharu serta bangga sekali kehadiran presiden The maczman di kab Nabire papua tengah semoga ini adalah awal baik untuk tim kebanggaan kita PSM makassar untuk selalu menjaga kekompakan the maczman seindonesia .
Memasuki acara inti peresmian the maczman korwil Nabire pelantikan serta pengukuhan Dibacakan oleh ketua the maczman zona papua Anto Herman di saksikan langsung oleh presiden the maczman, dan perwakilan the maczman korwil serui, Ketua KKSS Kab Nabire Amirullah hazim dan para the manzman korwil Nabire.

Dengan SURAT KEPUTUSAN NO: 01/13/MZP/V/2023 Tentang PENETAPAN PENGURUS THE MACZ MAN KORWIL NABIRE ZONA PAPUA PERIODE 2023 – 2026 Maka Resmi Bergabung Dalam Keluarga Besar The Macz Man Pada Tanggal 20 Mei 2023 .Namanya tercantum dalan lampiran surat keputusan ini dipandang cakap dan memenuki syarat sebagai pengurus THE MACZ MAN Korwil Nabire Zona Papua tengah.
Setelah di lantik dan di kukuhkan ketua the maczman korwil Timika Awal eko sutrisno membacakan IKRAR THE MACZMAN yang diikuti seluruh pengutus the maczman korwil Nabire.

Ketua The Maczman Korwil Nabire H. M. Sakir Sahari., S.Ag mengatakan alhamdulillah syukur yang luar biasa kepada Allah SWT,kita sudah sukses melaksanakan kegiatan kita dengan mulus dan tanpa hambatan apapun,untuk itu ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh teman teman yang sudah membantu dan mencurahkan segala daya dan upayanya,saya yakin tanpa persatuan acara ini tidak akan berjalan dengan baik,semoga ke depannya kita bisa jauh lebih baik,dan hanya Allah yg bisa membalas kebaikan,usaha dan doa dari teman teman, Tutup Ketua The Maczman Korwil Nabire .

Setelah acara pelantikan serta pengukuhan dilanjutkan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua The Maczman Korwil Nabire H. M. Sakir Sahari., S.Ag diberikan ke Presiden The Maczman Ocha Alim serta dilanjutkan Makan Bersama agar the Maczman selalu kompak dalam Hal Positif . kegaiatan berlangsung sukses. (“*)