Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Kecelakaan Helikopter di Timika

Kondisi Helicopter jatuh di TKP. (Foto: Dok for papualives)

JAYAPURA – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 10 orang korban kecelakaan Helikopter puskesmas keliling di Distrik Jila, Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 16.57 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal SH mengatakan, proses evakuasi para korban menggunakan dua helicopter jenis bell dan satu unit heli milik TNI AU.

Bacaan Lainnya

“Tim SAR Gabungan TNI-Polri, Basarnas dan juga PT. Freeport berhasil mengevakuasi sepuluh korban selamat dari insiden pendaratan darurat heli yang dijadikan puskesmas keliling,” Kata Kabid Humas Polda Papua saat dikonfirmasi, Rabu (8/6/2022).

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan bahwa setelah dievakuasi kesepuluh orang tersebut langsung dilarikan ke RSUD Mimika untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kesepuluh orang tersebut selamat dan kini sudah berada di RSUD Mimika untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut,” ujarnya.

Ia menambahkan, helikopter yang dijadikan puskesmas keliling Pemkab Mimika ini membawa 11 orang penumpang dari Distrik Jila menuju Timika, namun setelah dievakuasi Tim SAR hanya menemukan 10 orang dan satu orang belum ditemukan.

“Korban yang belum ditemukan yakni anak berusia sekitar 2-3 tahun karena terlempar dari Heli,” tambahnya.

Direncanakan besok Kamis, 9 Juni 2022 akan dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri dan PT. Freeport di sekitaran lokasi kejadian.

Untuk diketahui bahwa Helikopter PK-DAR milik PT. Derazona Air Service yang dijadikan Puskesmas Keliling Pemkab Mimika melakukan pendaratan darurat tidak lama setelah melakukan penerbangan dari Distrik Jila menuju Timika.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait