Tk Yinauwoi didirikan guna tangani anak terlantar usia dini

Brosur Tk Jinauwoi (Foto:Dok.Tk Yinauwoi)

PANIAI – Guna menangani anak usia dini terlantar terutama dalam rangka mencetak sumber daya manusia (SDM) yang sehat, cerdas, mandiri, berakhlak mulia, beriman kepada Tuhan yang maha Esa, atas kesempakatan masyarakat kampung Debamomaida perlu didirikan Tk Paud Yinauwoi di Distrik Ekadide, itu agar tak tidak kalah dengan daerah lain

Dengan kehadiran Tk dapat layani kebutuhan pendidikan masyarakat luas terutama bagi anak usia dini, agar anak usia dini tercipta karakter yang baik dan bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa.

Ketika di Konfirmasi media papualives.com, Yance Yogi S.Pd. , M.Pd Kepala Bidang Tk Paud Dinas Pendidikan Kabupaten Paniai menyampaikan pihaknya memberikan SK Ijin pendirian dan SK ijin operasional beberapa Kampung termasuk TK Paud Yinauwoi.

“Dengan resmi kami berikan SK, supaya dapat menjalankan proses belajar mengajar guna menciptakan generasi penerus bangsa dan, negara yang berkarakter baik dan bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa.”kata Yogi lewat telepon selulernya, kamis (09/06/2021) pagi.

Terkait pendiri Tk Paud Yinauwoi di Disteik Ekadide itu, Nopi Iyouwa Nawipa S.Pd., M.Pd megapresiasi kepada Kabid Tk Paud Kabupaten Paniai telah memberikan surat izin operasional dan surat ijin pendirian TK Paud termasuk Tk Yinauwoi kampung Debamomaida, Distrik Ekadide.

” Pendirian Tk Paud ini, atas kesepakatan masyarakat setempat. Karena melihat jarak maupun banyak anak usia dini yang terlantar. Kehadiran Tk kesenangan bagi masyarakat kampung Debamomaida. Setelah Tk permanen dan di abiturenkan beberapa angkatan musti di dirikan sekolah menengah pertama (SD) guna mengatasi terlantaran karena jarak jauh tempu ke sekolah.”harap Nawipa kepada media ini.

Berikan Komentar Anda