Tokoh Pemuda Papua Dukung Komjen Pol Boy Rafli Amar Jadi Kapolri

Jhon Ukago Tokoh Pemuda di Papua dalam salah satu kesempatan belum lama ini di Jayapura. (Foto:Istimewa)

NABIRE – Salah satu Tokoh Pemuda di Provinsi Papua mendukung Jenderal Boy Rafli Amar jadi Kapolri dengan menyatakan mendukung untuk menjabat sebagai Kapolri. Ia menilai Komjen Pol Boy Rafli Amar sudah memenuhi syarat maupun secara pangkatnya , jam terbang dengan pengalaman kerja hal itu dikatakan Jhon Ukago selaku Tokoh Pemuda di Provinsi Papua, Sabtu(09/01/2020) sore tadi.

Lanjutnya, Mantan Pengurus IPMAPA Surabaya, itu menilai Komjen Pol Boy Rafli Amar ketika menjabat di Papua. Dapat menyelesaikan persoalan kehidupan masyarakat dengan tepat.

“Dia memahami tentang sisi kehidupan orang Papua. Dia melakukan pencetakan dan setiap persoalan yang ia selesaikan sangat tepat dan diselesaikan dengan cara baik-baik. Saya menilai beliau figur yang memahami tentang Papua.” Jelas Ukago kepada media ini.

Selain itu, Ukago berharap jika nantinya Komjen Pol Boy Rafli Amar menjabat Kapolri harus lebih Intens dengan melakukan pendekatan melalui Kepolisian yang tepat seperti apa yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Karena Kami percaya betul beliau memahami betul sisi kehidupan orang Papua. Hal ini yang kami benar benar berharap dan kami pelihara dengan menyuarakan bahwa kami mendukung pak Boy pantas menjabat sebagai Kapolri.”tutupnya ketika menghubungi media ini.

Berikan Komentar Anda