Tunjang Kebutuhan Alkes, RSUD Nabire Tambah Daya Listrik

dr. Andreas Pekey Sp.PD beserta  Staf PLN UP3 Nabire ketika meninjau lokasi listrik dilingkungan RSUD Nabire (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE -Guna menunjang kebutuhan listrik untuk Alat Kesehatan (Alkes) serta pelayanan, Manajemen BLUD RSUD Kabupaten Nabire menambah daya listrik dari daya rendah ke daya menegah terkait ha itu Manajemen RSUD Nabire beserta Staff PLN UP3Nabire meninjau lokasi pembangunan listrik di seputaran lingkungan RSUD Nabire pada hari Selasa (16/0,3/2021) siang tadi.

“Selama ini rumah sakit hanya mengunakan daya listrik rendah sehingga beberapa alat kesehatan dan alat penunjang kesehatan lainya tidak dapat beroperasi.” kata dr. Andreas Pekey Sp.PD selaku Direktur BLUD RSUD Nabire disela-sela kegiatan itu.

Terkait dengan penambahan daya listrik yang dinaikan menjadi daya menengah. Maka Direktur RSUD Nabire berharap  semua fasilitas dan alat kesehatan akan berfungsi dengan baik, termasuk pengembangan pelayanan kesehatan.

“Semua alat kesehatan dan alat penunjang kesehatan dapat berfungsi termasuk pengembangan pelayanan kedepan tidak masalah terkait daya listrik.”harapnya.

Informasi yang dihimpun media ini, Dalam kunjungan ini PLN UP3 Nabire kali ini tetap mendukung pelayanan pasokan listrik untuk pelayanan Kesehatan.

Untuk diketahui bersama bahwa, BLUD RSUD Kabupaten Nabire telah memiliki beberapa Alkes yang membutuhkan daya besar, di antaranya seperti  USG , CT Scan 128 Slice dan alat operasi sistem MOT. Selain itu juga telah menjadi rumah sakit rujukan untuk Nabire dan Kabupaten lainnya di Meepago.

Berikan Komentar Anda