Tuntut Dana Studi , Mahasiswa Palang Kantor Dinsos Paniai

Tampak pintu Kantor Dinsos Paniai siang tadi di palang Mahasiswa Se-Indonesia (Foto:Jemi/PapuaLives)

PANIAI – Sejumlah mahasiswa  tergabung dalam Forum Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM-KP) se-Indonesia memalang kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Paniai meminta kepada agar Dinsos Paniai ada keterbukaan  dalam transparansi  pembagian dana dan transparansi dalam pengambilan data mahasiswa. Bantuan Studi  Tahun Anggaran 2020-2021 bagi mahasiswa semester tiga sampai sembilan.

Pantauan media ini dilokasi, Sejumalah Pengurus FKM-KP se-Indonesia langsung pemalangan kantor Dinsos Paniai karena Kepala Dinsos mengabaikan semua aspirasi mahasiswa. Ketika aksi ini berlangsung tidak ada satupun staff  terlihat didalam kantor itu.

Disela-sela aksi itu , Yohanes Yogi Ketua FKM-KP kota studi Nabire kepada wartawan  mengatakan dirinya sangat kecewa dengan tindakan yang di lakukan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Paniai.

” Kumpulkan data Mahasiswa seperti orang pencuri yang masuk di kebun orang lain untuk mencuri barang milik orang lain. Sebagai orangtua tentunya sesuai permintaan anak, orangtua kasi apa yang dimintanya.” jelas Yogi kepada media online papualives.com Rabu (18/11/2020) siang tadi

Tempat sama, Akulian Gobai  Ketua FKM-KP kota studi Jayapura  menambahkan  pihaknya tidak mau kecewa kedua kali lagi pasalnya Dana Covid-19 yang  di kirim lewat rekening masing-masing hanya minoritas yang dapat sedangkan mayoritas tidak dapat bahkan yang aktif kuliah tidak dapat semua.

” Maka itu, sebagai orangtua  dana akhir studi segera cairkan dan pastikan semua mahasiswa wajib dapat.  Kami berharap ada dana administrasi karena saat pengumpulan data mahasiswa musti badan pengurus yang korban daya dan dana.” tambahnya.

Pantauan media dilokasi, Aksi ini berlangsung dengan baik dan lancar  dari pagi sampai siang tadi. Kondisi kantor Dinsos Paniai terlihat sepi tak ada satupun Staff yang berada di tempat.

Berikan Komentar Anda