Balik Atas
Umat Katolik Gereja KSK Nabire Ikuti Misa Malam Paskah Sekaligus Baptis & Komuni Pertama
 
Pewarta: Redaksi Edisi 21/04/2019
| 367 Views
Perayaan Malam Paskah pada hari Sabtu 20 April 2019 di Gereja KSK Nabire (Foto:Dok.PapuaLives)

Nabire,Umat Katolik di Indonesia memperingati misa Malam Paskah Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengangkat tema Paskah yakni ; Literasi teknlogi dan Keutuhan Ciptaan. Di Nabire Umat katolik di Gereja Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire Pada Hari Sabtu (20/4/2019) menggelar misa malam paskah kali ini dilakukan juga pembaptisan dan Sakramen Komuni pertama bagi 20 orang umat telah melalui pembelajaran agama.

Pastor Paroki  Gereja KSK Nabire, Yohanes Agus Setiyono SJ , Dalam Kotbahnya menyampaikan, kita adalah murid-murid kristus yang ditandai dengan baptis.

“Dengan kembali kepada komitmen kita kepada ajaran kristus dihantarkan kepada tobat karena kita akan menjelang kemuliaan kristus dan Tuhan ingin agar hati kita terbuka akan rahmatnya dengan bertobat ” katanya.

Yohanes menekankan,Sekarang inilah saatnya bagi kita ini merupakan puncak dari Iman kita, banyak hal yang sudah kita dapatkan.

“saya merasa bahwa Tuhan menyertai umatnya,dalam renungan-renungan yang saya  sampaikan, saya mengingatkan akan bagaimana keimanan kita, tidak terlepas  relasi dengan Tuhan secara pribadi tetapi juga bagian dari masyarakat yang luas, dan pada malam hari ini kita sebagai gereja umat Allah, saya ingin mengingatkan secara khusus. kita adalah murid-murid kristus yang mengambil bagian dalam karya bait Allah yaitu gereja katoliktas,kekuatan kita disini,persatuan sebagai orang-orang beriman.” terangnya kepada seluruh umat.

Pada akhir kotbahnya, Pastor Yohanes mengatakan,hiduplah dengan optimisme,usaha dengan kedisiplinan dan dengan iman kepada kristus saya dan bapak ibu sekalian kita percaya segala sesuatu yang Tuhan sudah sediakan bagi kita itulah yang terbaik.

“tanah papua adalah tanah yang terbaik , bapak bupati ,presiden atau presiden itulah yang terbaik ,pastor yang terbaik, pasangan kita suami atau istri anak-anak kita bertekun disana dan tidak mau bertekun disana dan tidak mau ingkar orang-orang yang sudah Tuhan sediakan pada saya dan saya mau bersama dengan mereka membangun kebaikan di dunia ini bersama dengan kristus menjadikan kita teguh dan iman ,kuat dan setia sampai akhir. Tuhan memberkati”ucapnya ditutup dengan tanda salib.

Ibadah malam paskah sekaligus pembaptisan  dan Sakramen Komuni pertama dilakukan dalam misa paskah tersebut di pimpin langsung oleh Pastor Paroki tersebut berjalan lancar dan baik, terkait perayaan  tri hari suci ini di dukung oleh berbagai pihak seperti TNI-POLRI,Satlantas ,THS/THM,OMK,Misdinar dan sejumlah Donatur lainnya.

Redaksi

Berikan Komentar Anda