Gereja Katolik Kristus Jaya Komopa Rayakan HUT ke-56

  • Whatsapp
Tampak Pastor Yance Wadogouby Yogi,Pr. (kiri) ,Pastor Paroki PKJK  Pastor Agustus Ermas,Pr.(tengah) dan Yosep Bunai Tuwipapa Pito Bunai, Pr. (kanan) saat misa HUT ke-56 PKJK di Komopa (Foto: Jemi/PapuaLives)

PANIAI – Ratusan umat katolik di Komopa, Distrik Agadide merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-56  Paroki Kristus Jaya Komopa disingkat PKJK mengangkat tema “Bertumbuh bersama membangun gereja mandiri dan misioner” jatuh tanggal 16 November 2022 merupakan usia paroki cukup tua.

Dihadiri Pastor Dekenat Moni – Pucak, Pastor  Yance Wadogouby Yogi,Pr. , Pastor Yosep Bunai Tuwipapa Pito Bunai, Pr. , Kepala suku besar Paniai, Melianus Yumai dan para undangan unsur Forkopimda. Berlangsung  di Halaman Gereja Katolik PKJK, di Komopa, Distrik Agadide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Pada selasa, [16/11/2022] yang dimulai puku 09.00 WIT sampai selesai.

Bacaan Lainnya

Acara ucapan syukur kepada Tuhan yang mahakuasa atas berkat dan pertolongannya paroki KJK telah masuk usia tua telah bertumbuh dan berbuah dewasa. Iman kepada tritunggal Allah serta terlahir tiga pastor paroki dua prater dan dua suster biara.

Aruben Bunai, ketua Panitia HUT ke-56 Paroki KJK menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Allah. Menurut Aruben usia gereja masuk ke- 56 tahun berarti sudah tua.

” Hasil karya umat Tuhan dua pastor paroki kristus jaya komopa sudah hadir. Ini membanggakan sudah menjadi iman dan suster. Ini sudah berbuah masih banyak lagi misa perdana yang akan kami lakukan. ” kata Aruben [15/11/2022] kutip media ini.

Tampak tenda suasana acara HUT ke-56 Paroki KJK. (Foto: Jemi/PapuaLives)

Pastor Paroki PKJK, Agustinus Ermas,Pr. , Kesempatan itu  mengatakan  berkat jasa para misioner dan pioner pelopor gereja katolik di ufuk timur Paniai di Agadide, selamat di dunia dan akirat.

” Apapun yang kita lakukan iman adalah yang paling utama. Ketika mama-mama datang ke gereja untuk berdoa, mereka tidak tanya untuk apa saya berdoa tapi mereka tahu berdoa adalah kebutuhan pokok wajib bukan pilihan, doa sama dengan makanan, makanan bagi orang kristen”ucap Pastor Agustinus dalam sambutannya [16/11/2022] siang.

Menurut Pastor Agustinus bahwa setiap pewarta kita meletakan dasar iman. Maka kita membawa umat Tuhan gereja yang mandiri dan missioner pelan tapi pasti.

” Kami berencana untuk membangun gereja yang megah dengan desainnya yang modern. Untuk itu, semua umat Tuhan, mudika, Wekari, serta kita semua setia ke gereja ikut semua persekutuhan dari gereja kita kuat kerja dalam dan luar untuk menuju gereja katolik yang mandiri dan missioner.”harapnya kutip media dalam sambutannya.

Berikan Komentar Anda

Pos terkait