Upacara HUT RI Ke-76 Tingkat Kota Jayapura

Ketika Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke 76 RI di Kota Jayapura. (Foto:Frans/PapuaLives)

KOTA JAYAPURA – Pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021, bertempat di Lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura,Walikota Jayapura dan Wakil Walikota Beserta jajaran Forkompimda dan TNI/Polri beserta undangan menghadiri upacara bendera merah putih HUT RI Ke-76 dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Upacara bendera merah putih di HUT RI yang ke-76 Tahun ini diselenggarakan Pemerintah Kota Jayapura berlangsung dengan sederhana dan hikmat.

Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM memimpin langsung upacara bendera merah putih yang di hadiri seluruh Forkopimda Kota Jayapura, seluruh OPD Pemerintah Kota Jayapura.

Usai upacara Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan di 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kami di Kota Jayapura melakukan upacara sesuai petunjuk dari sekretariat negara yang hadir hanya 120 orang, karena upacara saat ini berada pada masa pandemi Covid-19, maka kita batasi yang hadir.

Walikota Jayapura berserta Walikota dan Unsur Forkopimda Kota Jayapura ketika memasuki lapangan Upacara Bendera Merah Putih di Kantor Walikota Jayapura. (Foto:Frans/PapuaLives)

Pesan saya selaku Walikota Jayapura di 76 tahun kemerdekaan ini, kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk menjaga keutuhan NKRI dan menjaga Pancasila sebagai dasar Negara kita, mari kita terus tanamkan Nasionalisme untuk seluruh masyarakat dan menjunjung tinggi patriotisme kita kepada Bangsa dan Negara.

Kita juga harus menjaga keberagaman antar suku, agama, etnis karena kita adalah majemuk tapi Bhineka Tunggal Ika, kita bersatu walaupun kita berbeda-beda.

Selain itu, saya juga mengajak masyarakat untuk bersama pemerintah melawan wabah Covid-19, kita bisa menang dan kita bisa keluar dari wabah ini sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti dulu kala sehingga dalam menyongsong PON Papua 2020 di tahun 2021 bisa sukses aman dan lancar.

Kita terus menjaga toleransi kerukunan umat beragama dan kita terus membangun Kota ini sesuai motto kita yaitu satu hati membangun Kota untuk Indonesia dan untuk Kota Jayapura.

Tugas kita di 76 tahun ini, mengisi kemerdekaan disegala bidang yakni bidang pendidikan, ekonomi dan infrastruktur, dimana tujuan kita ada pada alinea ke-4 UUD 1945 untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah tempat kita kerja masing-masing.

Saya juga berterima kasih atas dukungan penuh TNI-Polri terutama Kapolresta Jayapura Kota dan Dandim 1701 Jayapura yang telah menjaga ketertiban Kamtibmas di wilayah Kota Jayapura dan juga daerah perbatasan kita RI-PNG supaya kita terus berada dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berikan Komentar Anda