Syukuran Jadi Dokter , Dr. Rachel Maday, S.Ked Gelar Ibadah

Suasana ketika menggelar Syukuran dalam bentuk Ibadah di rumah (Foto:Musa/PapuaLives)

NABIRE – Setelah menjalani studi Kedokteran di salah satu Universitas di kota Makassar akhirnya, Dr. Rachel Maday,S.Ked berhasil menyandang Sarjana kedokteran Hal itu digelar acara Syukuran Ibadah  yang dihadiri keluarga besar yang berada di kota Nabire dan sekitarnya. Berlangsung di Kediamannya samping Bataliyon 17053 , tepat pukul 12:32 WPB sampai. Selasa (27/10/2020)

Syukuran ini dilakukan dalam bentuk Ibadah ini merupakan bagian dari ucapan terima kasih kepada Tuhan atas pertolongan selama menempuh pendidikan dari tingkat SD s/d perguruan tinggi. Telah ambil Dr.Rachel Madai, S. Ked . Ibadah singkat dipandu oleh Bapak Martinus Boma, S. Pd selaku Ketua BPJ di Bukit Sion Nabire dan juga Doa Pembukaan oleh Pdt. Otto Tebay, S. Th  sebagai Gembala Sidang Gereja Bukit Sion  Nabire.

Dalam Syukuran Ibadah itu, Firman Tuhan Disampaikan Pdt. Otto Tebay, S.Th, diambil dari kitab perjanjian baru terdapat dalam Matius 11: 28. Dengan thema “Sesuatu masalah yang berat bila Tuhan bersama kita dekat”

” Uang memang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari tapi yang lebih penting adalah Yesus . Mengapa?
Pada saat kita menderita yang sangat luar biasa tidak ada jalan keluar , bila kita kembali meminta kepada Tuhan pasti ada jalan keluar.” kutip dalam khotbahnya.

Dalam acara itu, Dr. Rachel Maday, S.Ked menyampaikan ucapan sykur kepada Tuhan selama pendidikan dari tingkat SD sampai dengan saat ini telah merai gelar sarjana Dokter.

” Berterima kasih kepada keluarganya , teruma tama kedua orang telah membantu saya selama perkuliahan 8 tahun. ” ungkap Madai (27/10/2020) dalam acara syukuran Ibadah itu.

Ditempat sama, Matius Maday selaku Orangtua mengatakan selama inipikir-pikir, apakah Anak saya ini selesai atau tidak pada kesempatan ini juga Ia selesai.

” Itu mungkin karena rencana dari Tuhan akhirnya impian Orangtua dapat terwujud dengan baik. ” tutur Maday (27/10/2020) sore tadi disela-sela acara.

Seusai Ibadah Syukuran itu, Dilanjutkan dengan   jamuan makan bersama keluarga yang sudah disiapkan sesuai dengan makanan khas orang Papua “bakar batu”

Musa D/Rilispers

Berikan Komentar Anda
Share Button