Uskup sahkan Paroki Baru Hati Kudus Yesus Kristus Abouyaga Sekaligus Melantik Dewan Paroki

DOGIYAI – Berdasarkan Surat Keputusan (SK Nomor 115 /ADM-DIOS/2021/1.1.1 ) Uskup Keuskupan timika secara resmi disahkan Paroki Hati Kudus Yesus Kristus Abouyaga Mapia Barat. Bertempat Abouyaga Paroki Hati Kudus Yesus Kristus Abouyaga Dekenat Kamapi Keuskupan Timika,Provinsi Papua pada 16 September 2021 Pekan kemarin.

Kesempatan itu, Administrator Diosesan Keuskupan timika, Uskup Pater Marten Ekowaiby Kuayo,Pr.Mengatakan bahwa kehadiran Paroki baru umat Katolik Abauyaga harus menerima secara dewasa baik secara moril maupun secara material karena tindakan-tindakan jahat harus kita buang dan sekarang diterima dengan kasih sayang, persatuan, persaudaraan, kebersamaan dan sebagainya.

” Ada dua hal penting yakni pertama kehadiran Paroki baru syarat utama adalah harus ada sertifikat tanah.  yang kedua harus ada persatuan dan kesatuan umat Katolik harus bersama-sama membangun paroki sehingga persekutuan umat selalu Tuhan bersama kita.”jelas Kuayo. [ 16/09/2021]

Kesempatan sama, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Dogiyai, Oskar Makai, SH mengucapkan bahwa inisiatinya sebagai pemerintah daerah di Dogiyai sangat mendukung kegiatan ini bagian dari visi dan misi status quasi menjadi paroki Hati Kudus Yesus Kristus Abouyaga ini.

” Sehingga kami pesan paroki adalah tempat untuk dimana membina umat katolik secara moril, rohani dan spiritual maka bisa berkembang umatnya.”ucap Wabup Oscar [ 16/09/2021] kepada media ini.

Wabup Dogiyai berpesan kepada seluruh PNS baik bekerja di Puskesmas, Postu,Polindes, Distrik, Sekolah Guru-guru SMP dan SD semuanya aktif tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk melayani masyarakat Distrik Mapia barat serta membangun Paroki baru ini.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yulianus Kegiye mengucapkan terimakasih kepada yang mulia Uskup Timika sudah sahkan Paroki baru sekaligus melantik pengurus dewan paroki Abouyaga ini.

” Selanjutnya terimakasih kepada semua donatur yang telah membantu kegiatan ini baik secara moril maupun materil untuk kelancaran proses kegiatan dengan baik dan sukses.”ucap Kegiye.

Adapun Susunan Dewan Pengurus Inti paroki Hati Kudus Yesus Kristus Abouyaga sebagai berikut:
Ketua, Alpius Wakei, sekertaris, Pius Tebai, Bendahara, Frans Magai, dan melengkapi seksi -seksi dan sebagainya jika Kegiatan pengesahan Paroki tersebut dihadiri oleh uskup Timika, Pater Dekan Kamapi,Pater, suster dan wakil Bupati Dogiyai, Kepala Distrik serta tamu undangan lainnya dari paroki tetangga sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Berikan Komentar Anda