Victor Mambor Jurnalis Jubi Papua Diteror Orang Tak Dikenal

Victor Mambor Jurnalis Jubi Papua ketika melapor ke pihak Kepolisian yang mengalami teror dari orang tak dikenal. (Foto: Dok.AJI Jayapura)

JAYAPURA – Salah satu Jurnalis di Papua diteror orang tak dikenal pada hari Rabu 21 April 2021 dini hari, hal itu dialamai Victor Mambor selaku Pemimpin Umum Tabloid Jubi hal itu disampaikan Aliansi Jurnalis (AJI) Kota Jayapura.

“Intimidasi dialami jurnalis yang juga Pemimpin Umum Tabloid Jubi, Victor Mambor di Jayapura, Papua,” ujar Ketua AJI Jayapura, Lucky Ireeuw dikutip dalam rilispers, Kamis (22/4/2021) malam.

Menurut Informasi dari rilispers AJI Kota Jayapura bahwa ada aksi teror yang menyasar Victor dipicu ketidaksukaan pihak tertentu terhadap pemberitaan Jubi–media yang pimpinan Victor.

Teror tersebut, sekaligus menambah daftar aksi serupa yang sebelumnya juga pernah diterima Jubi.

Terkait peristiwa itu, Lucky mengecam aksi teror tersebut. Dia juga meminta Kapolda Papua Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri dan jajarannya segera mengusut tuntas kasus ini dan menangkap pelaku.

“Kami mengingatkan bahwa dalam menjalankan tugasnya wartawan dilindungi oleh undang-undang. Pasal 8 UU Pers No. 40 tahun 1999 menyatakan, ‘Dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapat perlindungan hukum’,” tukas Lucky.

Berikan Komentar Anda