Balik Atas
Wakil Bupati Buka Puasa Bersama Masyarakat
 
Pewarta: Redaksi Edisi 15/06/2017
| 551 Views

Nabire,Dalam rangka menjelang bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP.,MM menggelar Buka Puasa Bersama Masyarakat Nabire, Rabu (14/6/2017), bertempat di Kediaman Pribadi Wakil Bupati Nabire, Jalan Yan Mamoribo Siriwini.

Acara Buka Puasa Bersama Masyarakat Nabire ini, juga di hadiri oleh, Perwakilan Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Wanita, serta para anak yatim-piatu.Buka Puasa Bersama Masyarakat yang di gelar oleh Wakil Bupati Nabire, di awali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Via Amirullah, dan Saritilawa oleh Dea Pati Yasir, dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Nabire.

Wakil Bupati Nabire dalam sambutannya mengatakan, Buka Puasa bersama ini merupakan Silaturahmi bersama, dimana tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk  memperbanyak rejeki dan memperpanjang umur.

Dalam Buka Puasa Bersama tersebut, juga di warnai dengan peyerahan santunan dari sesepuh majelis Ta’lim Al-Ikhlas Siriwini, dan ibu Titik Amirullah kepada 18 Anak Yatim MT. Al-Iklas Siriwini Nabire, dan dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustas, DR. Muhamad  Agus.

“dalam Alquran ada salah satu ayat yang disampaikan oleh Allah yakni, manusia sebagai makluk yang dimuliakan oleh Allah berkewajiban untuk menjaga dan memelihara nilai-nilai kemulian yang di berikan Allah, dan kehadiran kita di tempat ini menjadi salah satu wujud  nyata kita berusaha menjaga kemuliaan allah, dan manusia sebagai makluk yang dimulikan oleh allah maka kita sebagai manusia berkewajiban untuk saling menghargai, salaing menghormati, dan tidak menghina orang lain, dan apabila kita mengina orang lain maka kita sudah merendakan apa yang sudah dimuliakan oleh Allah,”tuturnya.

Setelah Tausiah, dilanjutkan dengan berbuka Puasa Bersama, dan sholat maghrib berjamaah yang di pimpin langsung oleh imam, Ustas Umar Akip.

Saat di wawancarai, di sela-sela acara Buka Puasa Bersama tersebut, Wakil Bupati Nabire mengharapkan, dukungan dari masyarakat Nabire, agar dapat bersama-sama dengan tegas menolak semua organisasi radikal, dan juga momentum berbuka puasa ini, warga masyarakat tetap saling menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika.

“dengan berbuka puasa bersama ini,kita dapat terus menjaga kebersamaan antar umat beragama, dan memperbanyak amal di bulan suci  Ramadhan,”pungkasnya.

Dre

Berikan Komentar Anda
Link Banner Link Banner