Wabup Deiyai bersama Distanak bagi 100 ekor Babi

Saat penyerahaan ternak babi ke masyarakat dari Wakil Bupati Deiyai. (Photo:Jhon Pigai/PapuaLives)

NABIRE – Dalam rangka membina ekonomi mikro di Kabupaten Deiyai, Selasa 17/11/2020, wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Deiyai bersama Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak ) membagikan 100 ekor anakkan Babi di Distrik Tigi Kota. Pembagian anakkan Babi ini dibagikan langsung melalui kolompok Gereja di Distrik Tigi kota Wagete.

“Kami bersama Dinas Pertanian dan Peternakan membagikan Babi ke semua gereja dengan tujuan membina ekonomi mikro dari Gereja, kami bagi ke semua gereja di Distrik Tigi kota Wagete, tidak terkecuali, semua gereja dapat dan ini pertahap. Ini Disktrik kedua setelah lalu kami sudah bagi ke Distrik Tigi Barat, ” Jelas Wabup Deiyai Hengki Pigai kepada wartawan papualives.com (18/11/2020)

Wakil Bupati Deiyai berhadap supaya anak Babi yang dibagikan ini dapat membantu kebutuhan Gereja kedepan, sehingga Ia meminta kepada pihak Gereja agar dapat menjaga dan memelihara sebaik mungkin.

“Kami harap ternak ini tolong dijaga dan dipelihara dengan baik untuk kedepan saat natal atau waktu hari besar lainya dipergunakan untuk kepentingan Gereja. Kami akan terus kontrol dan kami akan datanggi untuk memberikan perhatikan lebih berupa ternak lagi, dan itu penghargaan sehingga gereja-gereja harus bersaing dalam hal positif, ” Jelasnya yang juga merupakan Wakil Bupati termuda.

“Kami bagi ini pertahap per distrik, kali ini juga, ada ternak Sapi juga yang kami langsung bagi ke kampung-kampung, ada 18ekor untuk Sapi. Kedepan pasti kami bagi lagi ke distrik lain. Ini murni kami ingin mendorong petani lokal untuk kedepan, ” pintanya.*

Berikan Komentar Anda