Wakil ketua Sinode GKI Papua himbau masyarakat ikuti anjuran pemerintah

Wakil Ketua (Waket) Sinode GKI di Tanah Papua pendeta Hizkia Rollo S.Th, M.Th.(Foto:Istimewa)

Jayapura, Pada hari Kamis tanggal 23 April 2020, Wakil Ketua  Sinode GKI di Tanah Papua pendeta Hizkia Rollo S.Th, M.Th. menghimbau kepada masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk tetap mentaati anjuran pemerintah dengan malakukan Sosial Distancing dan beribadah di rumah.

pendeta Hizkia Rollo S.Th, M.Th. pada kesempatannya menyampaikan bahwa saya sebagai pendeta menyapa warga masyarakat dengan mengutip satu ayat dari Matius 11 ayat 28 sampai 30 “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan”.

Kami baru saja dituntun dan jaga serta dilindungi oleh Tuhan untuk memasuki masa-masa kesengsaraan Tuhan Yesus perayaan Jumat Agung dan Paska 1 dan 2 kita semua pasti ingin merayakannya dengan suka cita tetapi karea kondisi dunia yang dilanda oleh Virus Corona atau Covid-19, yang mengakibatkan keluarlah himbauan Presiden yang diteruskan oleh Kabinet sampai Gubernur, Bupati dan Walikota juga seruan dari kementerian Agama untuk seluruh Lembaga keagamaan di Indonesia termaksud kita yang berada di tanah Papua.

Sehingga rujukan yang disampaiman oleh Presiden dan diteruskan oleh para Menteri sampai dengan kita yang berada di seluruh Indonesia mari kita taat dan dengar-dengaran dan melakukan apa yang dihimbau agar kita menjadi orang-orang yang berhikmat untuk bersama-sama berjuang mengatasi Virus Corona ini.

Dengan catatan-catatan penting, mari kita tetap tinggal dirumah lakukan segala aktifitas di rumah termaksud peribadatan, kita ada di rumah itu juga adalah bagian bagaimana hubungan antara suami dan istri serta anak-anak di jaga, mungkin yang selama ini kesibukan kerja dan tanggung jawab kita berada di luar maka mari kita gunakan kesempatan ini secara baik.

Sebagai unsur pimpinan FKUB Provinsi Papua saya menghimbau seluruh masyarakat di Tanah Papua bahwa beberapa saat lagi saudara-saudara kita yang beragama muslim akan memasuki bulan Suci Ramadhan mari kita menjaga dan menjujung tinggi toleransi umat beragama ditanah Papua, kita wujudkan kasih sayang persaudaraan kita.

Kita jaga saudara-saudara, yang memasuki bulan Suci Ramadha, dan himbauan MUI dan Muhamadiya semua di terjemahkan secara baik, juga dilingkungan gereja harus dijaga, kita sudah keluarkan semua seruan dan Himbauan agar umat patuh mendengar dan melaksanakan apa yang di himbaukan.

Saya sangat yakini dan Imani dalam suasana Virus seperti ini, rasul Paulus juga berkata bahwa hidup adalah kristus dan mati adalah keuntungan tapi kalua hidup di dunia ini hidup harus memberi buah maka dalam suasana dunia dilanda oleh Virus Corona mari kita mau saling mengasih dan membagi dengan satu dan lainnya.

Yang berkelebihan menolong yang berkekurangan agar terjadi keseimbangan dalam kehidupa. Secara khusus untuk saudara yang beragama muslim untuk mempersiapkan diri masuki bulan suci Ramadhan dengan tetap berdoa bersama-sama dengan orang percaya agar tuhan mendengar segala doa-doa kita.

Sehingga Virus Corona ini dijauhkan dan pada waktu waktu yang akan datang ketika tuhan berkenan kita akan Kembali bersilahturahmi seperti biasanya, untuk sementara ini mari kita patuhi untuk jaga diri di rumah.

Berikan Komentar Anda