Beranda Birokrasi Wakil Rektor II Lantik Pengurus BEM Universitas Musamus Merauke

Wakil Rektor II Lantik Pengurus BEM Universitas Musamus Merauke

281
0
Berpose bersama acara pelantikan Presma Universitas Musamus Merauke. (Foto: Minggi/PapuaLives)

MERAUKE – Universitas Musamus Merauke resmi melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dalam rangka mengaplikasikan poin kedua dari Tri Dharma perguruan tinggi atau mahasiswa yakni penelitian dan pengembangan. Unsur acara ini secara resmi melangsungkan pelantikan presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa periode 2023-2024 oleh Wakil Rektor II,  Dr.Samuel W Ririhena,M.Si, bertempat di aula PKM universitas Musamus Merauke, Kamis,[16/05/2024] Siang.

Ketua Presma terpilih Yoram Oagay dan Sekretaris Zultan Hasanudin.  Dihadiri langsung oleh wakil rektor II dan didampingi oleh para mantan Presma dan Wapresma serta serta segenap pimpinan lemabaga dan biro serta para ketua himpunan mahasiswa jurusan, perwakilan setiap mahasiswa dari setiap prodi serta para ketua UKM dan seluruh panitia pemilihan umum.

Usai dilantiknya, Estafet kepemimpinan mahasiswa Presma dan Wapresma lama secara simbolis menyerahkan kepada Presma dan Wapresma yang baru dilantiknya yakni menyerahkan bendera Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsur disaksikan oleh Inspektur Upacara dan seluruh saksi serta peserta upacara.

Wakil Rektor ll, Dr. Samuel W Ririhena, M.Si dalam amanatnya berpesan bahwa kepemimpinan yang akan di hadapi oleh Presma baru adalah amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan.

” Kami mengapresiasi atas keberhasilan penyelenggaraan proses pemilihan umum yang dilaksanakan oleh panitia yang seluruhnya merupakan mahasiswa dari tiap Prodi.”bebernya.

Lanjutnya, dengan berjalannya kegiatan tersebut, mahasiswa telah mampu memahami sistem politik melalui proses demokrasi dengan mengekspresikan diri dalam penyalurkan pendapat dan pilihan.

” Kepada Presma yang telah habis masa jabatnya Wakil Rektor mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi serta kontribusnya dalam membangun unsurnya menjadi semakin baik.”Ungkapnya.

Ditempat sama, Yoram Oagay mengatakan dirinya selaku ketua Presma baru dan jajaran yang dilantik hari ini mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah bekerja baik dalam pemilihan sampai melancarkan kegiatan pelantikan ini.

” Kami Presma dan wapresma dan jajaran kabinet dilantik langsung oleh bapak wakil rektor Dr. Samuel W.Ririhena, M.Si. Setelah pelantikan ini, kami akan masuk dengan pembahasan program unggulan dan itu akan kami mencoba realisasikan dalam masa jabatannya kami.”kata Oagay.

Menurut ketua Presma baru ini, dalam masa kepemimpinannya ada enam menteri atau kabinet untuk itu dalam rapat kerja (raker) nantinya.

” Kami butuh kalaborasi dari seluruh mahasiswa maupun Cipayung yang ada di Merauke, Papua Selatan.”pungkasnya.

Minggi Dogomo