Wakili Papua, 10 Pemuda hadir di Festival Pemuda 2019


Jayapura,
Selama 5 hari (13-17 Oktober 2019 ) berlangsung kegiatan Festival Pemuda 2019 di Bandungan dan Holy Stadium, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dari 340 peserta Festival Pemuda 2019 seluruh Indonesia Hadir juga 10 wakil Papua dalam kegiatan tersebut.

Perwakilan Papua terdiri dari 3 Pemuda dan 7 Pemudi, mereka adalah Halwiyah (IAIN Fattahul Muluk Jayapura), Efrida Wenda (STISIP Yapis Wamena), Yokbet Merauje (Universitas Terbuka Jayapura), Trishanty Raweyai (STT Baptis Papua), Fadhlun Munir Pauspaus (UNCEN), Hans Berto Rewapatara (UNCEN), Maryangki Krey (UNCEN), Armandho Rumpaidus (UNCEN), Masita Mardani (UNCEN) dan Koordinator Wilayah Vivia Tablaseray.

Menurut salah satu delegasi Papua, Hans Berto Rewapatara yang merupakan mahasiswa di jurusan perencanaan wilayah dan kota Fakultas Teknik UNCEN. Mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih kepada ketua panitia dan jajarannya serta para donator serta sponsor yang mau mensponsori kegiatan tersebut.

“Warna ini hadir setelah saya sadar bahwa saya tidak sendiri saya punya Tuhan dan saya punya banyak saudara diluar sana yang mau berbagi cerita dan bertukar pikiran, selalu jadi tongkat perubahan bagi bangsa dan negara, selalu jaga Toleransi demi Kemajuan kita bersama” ujarnya.

Delegasi Papua juga berkolaborasi bersama delegasi Papua Barat di malam Bhineka Tunggal Ika menampilkan tarian Yosim Pancar, serta pada saat simposium kebangsaan salah satu wakil delegasi Papua yaitu Fadhlun Munir Pauspaus terpilih membacakan Teks Sumpah Pemuda diikuti belasan ribu peserta lainnya. Pada saat Simposium Kebangsaan juga dihadiri tamu kehormatan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berikan Komentar Anda